ANDA SEDANG BERSELANCAR  DI WEBSITE DESA KARANGSARI: "MEWUJUDKAN DESA YANG ASPIRATIF, SOLUTIF, INOVATIF DAN KREATIF (ASIK)"

 

Gaya Spektakuler.! Pembukaan Tujuhbelasan Tingkat RT

DESA KARANGSARI KULON PROGO 02 Agustus 2019 14:18:46 Berita Lokal

Dentuman lagu "Meraih Bintang" oleh Via Vallen terdengat mengelegar dari audio sound system set. Sekelompok remaja putri mengenakan pakaian khas, menari di halaman terbuka, di bawah pencahayaan lampu yang dibuat artistik. Gaya tarian modern diperagakan para penari dengan lincah, kompak, sembari tersenyum menebar pesona. Pepohonan dibalik pekarangan pun disulap menjadi Nature Lanscap yang indah.

Tujuhbelasan, begitu masyarakat luas menyebut setiap kegiatan menyambut Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Bermacam gaya dan ekspresi ditunjukkan menurut kreatifitas masing-masing demi merayakan hari kemerdekaan. Begitu pula yang ditunjukkan oleh komunitas Muda-mudi dari Pedukuhan Kopat Desa Karangsari. Menyelenggarakan acara pembukaan peringatan HUT RI tingkat pedukuhan dengan mengusung "Gaya Spektakuler"

Pembukaan rangkaian kegiatan Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 tingkat Pedukuhan Kopat di pusatkan di Kompleks Balai Posyandu Kopat.  Dibuka pada Sabtu, 28 Juli 2019 pukul 20,00 WIB. Dihadiri segenap tokoh masyarakat setempat, ketua RT, ketua RW, Dukuh serta masyarakat luas.

Menandai pembukaan rangkaian kegiatan sekaligus meresmikan lomba voli plastik, Dukuh Kopat Sumarjiyo secara simbolis menyerahkan bola kepada Panpel pertandingan. Uniknya Pertandingan bola voli plastik ini diselenggarakan dengan menggunakan peraturan pertandingan resmi. Sehinga seluruh Tim dari 9 RT yang bertanding wajib mengenakan kostum dan sepatu. Begitu pula dengan Coach dan official yang diwajibkan bersepatu.   

Sedangkan Venue memanfaatkan halaman gedung Paud. Sepanjang pinggir lapangan dihiasi pesan-pesan moral dan wawasan kebangsaan dari para sponsor, menggunakan banner yang ditata sedemikian rupa sehingga seolah kita berada di dalam venue pertandingan resmi. Kursi panjang disisi lapangan pertandingan yang terbuat dari bambu, disulap menjadi Bench yang hanya boleh ditempati oleh pemain, coach dan official.  Sepanjang pertandingan didampingi seorang reporter yang akan memandu jalannya upacara pengenalan pemain sebelum pertandingan, serta melaporkan jalannya seluruh pertandingan dengan penuh semangat dan kraetif, menambah meriah suasana.

Selain pertandingan voli palstik, berbagai perlombaan antar RT turut bakal diselenggarakan. Tarik Tambang,  Lomba Anak, Lomba Keagamaan dan akan diakhiri dengan Jalan Santai yang di buka untuk umum. 

Secara terpisah Ketua Penyelenggara, Paryanto mengatakan bahwa even taunan itu dikemas sedemikian rupa demi menggali potensi dan kreatifitas utamanya dari kalangan remaja.  Ketua RT4 tersebut juga mengingatkan kepada generasi muda untuk selalu menghargai jasa para pahlawan serta mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang positif. 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Website Desa ini :
Terbaik 2 Jumlah Penggunaan Layanan Bulan Oktober Tahun 2019

Website Desa ini :
Terbaik 2 Jumlah Pengunjung Bulan Oktober Tahun 2019

Wilayah Desa

Aparatur Desa

KASI PEMERINTAHAN Kepala Urusan Perencanaan Dan Keuangan Kepala Seksi Kemasyarakatan Sekretaris Desa Kepala Desa Kasi Pembanguanan & Pemberdayaan

Sinergi Program

Komentar Terkini

Info Media Sosial

FacebookInstagram

Lokasi Kantor Desa

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung