Tokoh Lintas Agama Kapanewon Pengasih Hadapi Pandemi Covid-19 Dengan Doa Bersama

Administrator | 19 Maret 2021 05:37:32 | Berita Desa | 31 Kali

Berbagai upaya telah dilakukan demi menekan tingginya kasus konfirmasi Covid-19 di wilayah Kapanewon Pengasih. Selain ikhtiar lahir dengan meningkatkan 5M dan 3T, ikhtiar batin pula turut dilakukan dengan menggelar Doa bersama Tokoh lintas agama.

Hari Kamis, 18 Maret 2021 pukul 20.00 WIB  di Pendopo Kapanewon Pengasih, majelis Do'a bersama yang dipimpin oleh Kepala KUA Pengasih dilangitkan demi memohon kehadirat Tuhan YME agar musibah berupa Pandemi Covid-19 diangkat dari Bumi.

Panewu Pengasih Triyanto Raharja, S.Sos M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa ide pelaksanaan kegiatan do'a bersama tersebut tercetus dalam rapat monitoring dan evaluasi penanganan covid-19. 

Hadir dalam kegiatan tersebut perwakilan tokoh lintas agama, Forum Komunikasi Pimpinan Kapanewon, dan perwakilan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 dari 7 Desa.

Drs H Abdul Rahman, Kepala UPZ Kapanewon Pengasih dalam tausiyahnya menyampaikan bahwa Ikhtiar do'a menjadi kekuatan penting bagi umat, agar tetap tawakal dan tabah menerima Pandemi Covid-19 sebagai sebuah musibah yang sudah menjadi kehendak Tuhan YME, serta memberi dorongan dan semangat yang kuat untuk tetap berikhtiar, tidak mencela dan menjadikannya sebagai bahan bagi setiap individu untuk muhasabah diri dan mendekatkan diri pada Sang Maha Pencipta.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Komentar Terkini

Facebook Fanspage

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Jalan Tentara Pelajar Nomor 5, Karangsari, Pengasih, Kulon Progo
Desa : KARANGSARI
Kecamatan : PENGASIH
Kabupaten : KULON PROGO
Kodepos : 55652
Telepon : 0274774395
Email : karangsari.kulonprogo@gmail.com

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

DATA BANTUAN

DATA PERKEMBANGAN COVID -19

DATA PERKEMBANGAN COVID PERPEDUKUHAN