ANDA SEDANG BERSELANCAR  DI WEBSITE DESA KARANGSARI: "MEWUJUDKAN DESA YANG ASPIRATIF, SOLUTIF, INOVATIF DAN KREATIF (ASIK)"

 

15 Anak Kelas 3 MI. MA'ARIF SENDANG terkena Cacar Air

DESA KARANGSARI KULON PROGO 17 September 2019 11:24:40 Berita Desa

Kangsri News (17/09/2019) mewartakan pada hari Senin tanggal 16-09-2019 Guru Kelas 3 dan 15 Siswa kelas 3 MI. MA'ARIF Sendang tidak masuk sekolah karena  Cacar Air, hal ini disampaikan oleh Kasmad Rifangi, M.Pd. I Kepala Madrasah MI. MA'ARIF Sendang. " Sejak Jumat lalu sebenarnya sudah ada anak yang badannya Demam lalu hari Sabtu  ada beberapa anak yang tidak masuk Sekolah Puncaknya Senin Kemarin 15 Anak dari 22 anak di kelas 3  tidak masuk sekolah berikut Guru Kelasnya. sebagai upaya pencegahan bagi anak-anak yang postif terkena varicella kami sarankan Istirahat dirumah karena penyebaran virusnya sangat cepat." jelasnya. 

"Bagi anak-anak yang istirahat dirumah karean cacar air maka kami kirimkan latihan soal-soal ke rumah masing-masing  karena minggu Depan sudah UTS" imbuhnya

dilansir dari   www.alodokter.com bahwa Penyakit cacar air atau dalam istilah medis disebut varicella adalah infeksi yang disebabkan virus Varicella zoster. Penderita yang terinfeksi virus ini ditandai dengan munculnya ruam kemerahan berisi cairan yang sangat gatal di seluruh tubuh. 

Gejala cacar air adalah ruam merah di perut atau punggung. Selain itu, cacar air juga ditandai dengan beberapa gejala lain seperti:

  • Demam
  • Pusing
  • Lemas
  • Nyeri tenggorokan

Cacar air disebabkan oleh virus, yang mudah menular melalui percikan ludah, serta kontak langsung dengan cairan yang berasal dari ruam. Penyakit ini lebih rentan menyerang anak-anak di bawah usia 12 tahun.

Pengobatan cacar air bertujuan untuk mengurangi keparahan gejala yang dialami oleh pasien, dengan atau tanpa bantuan obat. Ada beberapa pengobatan mandiri yang bisa dilakukan untuk meringankan gejala, yaitu:

  • Perbanyak minum dan mengonsumsi makanan yang lembut.
  • Tidak menggaruk ruam atau luka cacar air.
  • Mengenakan pakaian berbahan lembut dan ringan.

Sebagai upaya pencegahan penyakit cacar air, dianjurkan untuk melakukan vaksinasi cacar air. Di Indonesia sendiri, vaksinasi cacar air tidak termasuk dalam daftar imunisasi rutin lengkap, tapi tetap dianjurkan untuk diberikan.

 

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Website Desa ini :
Terbaik 2 Jumlah Penggunaan Layanan Bulan Oktober Tahun 2019

Website Desa ini :
Terbaik 2 Jumlah Pengunjung Bulan Oktober Tahun 2019

Wilayah Desa

Aparatur Desa

KASI PEMERINTAHAN Kepala Urusan Perencanaan Dan Keuangan Kepala Seksi Kemasyarakatan Sekretaris Desa Kepala Desa Kasi Pembanguanan & Pemberdayaan

Sinergi Program

Komentar Terkini

Info Media Sosial

FacebookInstagram

Lokasi Kantor Desa

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung