You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Kalurahan KARANGSARI

Kap. PENGASIH, Kab. KULON PROGO, Prov. DI Yogyakarta

Juli Kelabu | 225 Warga Karangsari Terpapar Covid-19


Juli Kelabu | 225 Warga Karangsari Terpapar Covid-19

Sepanjang bulan Juli 2021 Kalurahan Karangsari meninggalkan catatan kurang baik dengan sejumlah 225 warga terpapar virus Covid -19 dengan kasus tertinggi di Pedukuhan Kopat.

Penularan virus terus terjadi di tengah masyarakat, bahkan diyakini kasus sesungguhnya jauh melebihi data yang ada. Sebagian masyarakat masih enggan melakukan pemeriksaan kesehatan dengan berbagai dalih dan pertimbangan.

Selain mengganggu Produktivitas masyarakat, paparan virus Covid-19 juga telah menurunkan kualitas kesehatan individu yang terjangkit, bahkan sepanjang bulan Juli telah mencatatkan kematian 4 orang warga. Dimana upaya penemuan kasus baru, pelacakan kontak erat, dan pemantauan kasus aktif terus ditingkatkan. 

Sejumlah 124 kasus ditemukan dari hasil pelacakan kontak erat, 20 kasus dari hasil skrining yang dilakukan berbagai pihak, serta 81 kasus lainnya adalah kasus suspek bergejala. Ke 81 warga tersebut mendatangi fasilitas layanan kesehatan yang tersedia setelah mengeluh sakit dan merasakan berbagai tanda gejala Covid-19, seperti demam, batuk pilek, badan lemas, sakit persendian, mual dan muntah, sakit kepala, nyeri dada dsb, beberapa diantaranya mengeluh sesak nafas.

Memasuki bulan Agustus semoga kasus jangkitan akan mengalami penurunan, warga selalu dalam keadaan sehat sehingga bisa melakukan aktivitas rutin, bekerja dan lebih produktif.

Bagikan artikel ini: