You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Karangsari
Kalurahan Karangsari

Kap. Pengasih, Kab. Kulon Progo, Provinsi Di Yogyakarta

Selamat Datang Di Situs Resmi Pemerintah Desa Karangsari, Pengasih, Kulon Progo, D.I. Yogyakarta

Syawalan Kalurahan Karangsari 1443 H | Spirit Silaturahmi Menguatkan Kebersamaan

Admin Kalurahan 24 Mei 2022 Dibaca 587 Kali
Syawalan Kalurahan Karangsari 1443 H | Spirit Silaturahmi Menguatkan Kebersamaan

Seiring perkembangan zaman, kini tradisi syawalan atau halal bihalal yang berasal dari akulturasi budaya Jawa dan Islam itu juga semakin berkembang. Spirit Silaturahmi yang menjadi ruh syawalan, kini tidak hanya digaungkan oleh komunitas berbasis keluarga saja, akan tetapi sudah menjalar lebih meluas. 

Setiap bulan Syawal atau Lebaran Idul Fitri tiba, hampir semua Instansi Pemerintah, Perusahaan Swasta, Komunitas Sosial, Organisasi Kemasyarakatan, LSM dan komunitas-komunitas lainnya ramai-ramai mengadakan majelis syawalan.

Pemerintah Kalurahan Karangsari Kapanewon Pengasih Kabupaten Kulon Progo pun tak ketinggalan. Pada hari Jum'at, 20 Mei 2022, di Pendopo Kalurahan Karangsari, Silaturahmi antar anggota lembaga kemasyarakatan desa, BPD, Bumdes, dan Lurah, beserta seluruh staf Kalurahan Karangsari terjalin dalam bingkai acara Syawalan Kalurahan Karangsari Idul Fitri 1443 H.

Dengan mengusung tema "Spirit Silaturahmi Menguatkan Kebersamaan", acara inti di isi oleh Ustadz Rujito, S.Pd, M.Pdi dari PP Darul Ulum, Karangsewu, Galur, Kulon Progo.

Dalam ceramahnya yang serius tapi santai, Da'i kocak tersebut mengingatkan kepada para pegiat desa yang hadir, selain pentingnya silaturahmi dan kebersamaan, untuk sebuah kemajuan dan perubahan ke arah yang lebih baik, sangat dibutuhkan pengorbanan.

Dengan gayanya yang lugas, diselingi guyonannya yang khas, penceramah tersebut mendapat sambutan hangat dan derai tawa para hadirin. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Jawatan Sosial Kapanewon Pengasih, Lurah dan Staf, Bhabinkantibmas, Babinsa, perwakilan lembaga kemasyarakatan desa, seluruh anggota BPD, karyawan BUMDES, serta para tokoh masyarakat di Kalurahan Karangsari.

 

Kontributor :

Sugeng Riyanto

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image