ANDA SEDANG BERSELANCAR  DI WEBSITE DESA KARANGSARI: "MEWUJUDKAN DESA YANG ASPIRATIF, SOLUTIF, INOVATIF DAN KREATIF (ASIK)"

 

Relawan Covid-19 Sambut Kedatangan Warga Dari Korea dan Kalimantan

DESA KARANGSARI KULON PROGO 01 Juni 2020 13:12:12 Berita Desa

Karangsari (1/6/2020) Tim Relawan dan Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corora Virus Disease Covid-19 Kalurahan Karangsari menyambut kedatangan warga yang baru pulang melakukan perjalanan luar negeri dari Korea Selatan.

Relawan bersama keluarga menunggu kedatangan salah satu warga Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Korea Selatan tersebut di kediaman pribadi yang bersangkutan, Pedukuhan Ngruno RT47 RW20, Kalurahan Karangsari, Kapanewon Pengasih sejak pukul 11.00 WIB.

Kedatangan yang ditunggu-tunggu akhirnya sampai dengan selamat pada pukul 12.00 WIB. Warga tersebut sangat akomodatif serta menunjukkan seluruh dokumen perjalanannya dari paspor dan dokumen lainnya, hingga Surat Keterangan hasil PCR Test Negatif Covid-19 yang dikeluarkan oleh laboratorium kesehatan di bawah lembaga berwenang di negara asal. Kondisi yang bersangkutan saat kedatangan sehat dan bugar, serta tidak merasakan gejala dan gangguan kesehatan apapun.

Relawan kemudian memberikan edukasi langkah-langkah pencegahan Covid-19, serta menyampaikan arahan melaksanakan prosedur isolasi mandiri di rumah baik kepada yang bersangkutan maupun kepada keluarganya.

Kegiatan dan pengkondisian berjalan lancar karena sebelumnya semua telah dikoordinasikan dengan baik oleh keluarga, relawan pencegahan covid-19 di wilayah setempat, Satgas Kalurahan serta petugas kesehatan Puskesmas Pengasih II, sejak 3 Minggu sebelum hari kedatangan. 

Sehari sebelumnya, Minggu 31 Mei 2020, Tim Relawan Penanganan Covid-19 Kalurahan Karangsari juga terlibat dalam penyambutan kedatangan warga yang baru pulang dari Kalimantan Timur.

Sebanyak 9 orang karyawan PT KASAM DRILLING GROUP yang baru pulang bertugas di wilayah Berau, Kalimantan Timur tiba pukul 17.00 WIB di Balai Latihan Kerja Koperasi PT Kasam, Kopat RT02 RW01, Kalurahan Karangsari.

Kesemua karyawan yang datang akan melaksanakan isolasi mandiri di gedung BLK tersebut dan diberikan fasilitasi penuh, baik akomodasi, sarpras, hingga kebutuhan logistik yang ditanggung sepenuhnya oleh perusahaan. Saat ini terdapat 15 orang sedang melaksanakan isolasi mandiri di tempat tersebut.

PT Kasam Group merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dibidang pertambangan. Pemilik perusahaan dahulunya merupakan warga Karangsari yang sekarang sudah menetap di luar kota. 

Kamituwa Karangsari menyampaikan kontribusi dan sumbangsih PT Kasam sangat luar biasa dalam membantu Pemerintah Kalurahan Karangsari  dalam berbagai kegiatan. Termasuk dalam penanganan dan pencegahan Covid-19 ini.

PT Kasam juga sangat membantu pemerintah setempat dalam upaya menekan angka pengangguran, serta memberikan peluang pekerjaan bagi masyarakat, karena sebagian besar karyawan adalah warga Karangsari dan seputarnya.

Pihaknya, dalam hal ini Pemerintah Kalurahan Karangsari mengucapkan terimakasih kepada jajaran PT KASAM GROUP yang selalu peduli dan berpartisipasi dalam kegiatan apapun yang diselenggarakan di wilayah. "Sehingga kami merasa sangat terbantu sekali atas partisipasi dan fasilitasi yang selalu diberikan PT Kasam Group dalam kegiatan apapun", pungkasanya.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah Desa

Sinergi Program

Youtube Desa Gulurejo Kecamatan Lendah
Facebok Gulurejo Gumregah Dukcapil Kulon Progo
Disnakertrans Diskominfo
Pemerintah Kabupaten Kulon Progo Instagram Kalurahan Gulurejo
RSUD Nyi Ageng Serang RSUD Wates

Komentar Terkini

Info Media Sosial

FacebookYouTubeInstagram

Lokasi Kantor Desa

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung