Warga RT1 Pedukuhan Kopat Laksanakan Giat Disinfeksi Mandiri | Posko PPKM Ditinjau Satgas Kapanewon

Administrator | 20 Februari 2021 15:00:51 | Berita Desa | 62 Kali

Dalam rangka mendukung upaya pencegahan penyebaran virus Corona Covid-19 di desa, Warga RT01 RW01 Pedukuhan Kopat, Karangsari pada pagi Sabtu (20/2/2021) laksanakan giat gotong royong disinfeksi lingkungan secara mandiri. 

Selain semua rumah warga, pendisinfeksian juga menyasar fasilitas-fasilitas umum yang ada di wilayah tersebut. Seperti Gedung Sekolah, Masjid, Poskamling, Ruko usaha, dan juga kompleks kantor desa.

Dalam kesempatan yang sama, anggota Satuan Gugus Tugas Pengendalian Covid-19 Kapanewon Pengasih yang dipimpin langsung oleh Panewu, Danramil, Kapolsek, Puskesmas, KUA dan segenap anggota dari jajaran lintas sektor Kapanewon Pengasih juga melaksanakan giat tinjauan kesiap-siagaan Posko PPKM Mikro Kalurahan Karangsari.

Panewu Pengasih Triyanto Raharjo, S.Sos, M.Si dalam kesempatan tersebut memberi arahan kepada segenap jajaran anggota satgas penanganan Covid-19 Kalurahan Karangsari untuk selalu bersama-sama masyarakat ditingkat mikro, untuk mengaktifkan dan mengoptimalkan keberadaan posko PPKM Mikro yang ada, serta menggalakkan lagi gerakan 5M, yaitu senantiasa Mengenakan masker, Melakukan CTPS, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, Membatasi interaksi dan mobilisasi, demi menekan potensi penularan virus Covid-19.

Kapolsek bersama Danramil Pengasih turut memberi arahan kepada petugas jaga posko untuk melengkapi data-data yang dibutuhkan seperti data warga rentan (balita, lansia, warga dengan komorbit, pelaku perjalanan, dsb ) sesaat setelah melakukan pengecekan kelengkapan dan kesiapan-siagaan Posko PPKM Mikro Karangsari.

Petugas kesehatan Puskesmas Pengasih I dan II yang juga menjadi bagian dari Tim Peninjau, mengingatkan pentingnya keberadaan Standar Operasional Prosedur (SOP) pemakian Alat Pelindung Diri (APD) dan juga Call Center ditempatkan di tempat yang mudah diakses oleh petugas jaga, sehingga pabila terjadi hal-hal kedaruratan, segera dapat dikoordinasikan dan ditindaklanjuti.

Selain itu, Kelengkapan buku catatan keluar masuk barang, pemisahan tempat sampah medis dan non medis juga akan sangat membantu kelancaran penanganan pandemi Coronavirus Disease Covid-19 di desa.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Komentar Terkini

Facebook Fanspage

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Jalan Tentara Pelajar Nomor 5, Karangsari, Pengasih, Kulon Progo
Desa : KARANGSARI
Kecamatan : PENGASIH
Kabupaten : KULON PROGO
Kodepos : 55652
Telepon : 0274774395
Email : karangsari.kulonprogo@gmail.com

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

DATA BANTUAN

DATA PERKEMBANGAN COVID -19

DATA PERKEMBANGAN COVID PERPEDUKUHAN