ANDA SEDANG BERSELANCAR  DI WEBSITE DESA KARANGSARI: "MEWUJUDKAN DESA YANG ASPIRATIF, SOLUTIF, INOVATIF DAN KREATIF (ASIK)"

 

INOVASI KABUPATEN DALAM MENGURANGI KEMISKINAN

DESA KARANGSARI KULON PROGO 29 Juli 2019 11:52:50 Berita Desa

Bedah Rumah adalah salah satu Inovasi Kabupaten dalam hal ini untuk mengurangi kemiskinan Bedah Rumah yang digagas oleh Bupati Hasto Wardoyo pada tahun 2011 Sampai dengan tahun 2018 lebih dari 1000 unit rumah rumah telah dibedah tanpa menggunakan dan APBD.

Minggu 28 Juni 2019  giliran Keluarga bapak Sukirman yang tinggal di Pedukuhan Ringin Ardi RT 57 RW 25 Desa Karangsari yang mendapat Batuan Bedah Rumah dari BAZNas dan Instansi lainnya seperti UPZ Kecamatan Pengasih, Dinas Pertanian Kabupaten Kulon Progo, Rutan Kelas II Wates, SMPN 1 Wates, SMPN 4 Wates dan SMPN 1 Pengasih.

Bedah rumah di Dusun Ringin Ardi Dihadiri Wabup Drs.H. Sutejo selaku PTH. Bupati Kulon Progo didampingi Asek I Arif Sudarmanto dan Sejumlah Kepala OPD Kabupaten Kulon Progo, Camat Pengasih, Danramil, dan Forkompinca, Perangkat Desa dan Siswa SMP serta masyarakat sekitar yang secara langsung bergotong royong di melaksanakan bedah rumah di rumah bapak Sukirman.. Agenda bedah rumah yang dilaksanakan hari minggu (28/7) berjalan dengan lancar.

Wabup beserta rombongan tiba dilokasi pukul 07.30 wib, kemudian langsung melaksanakan kerja bakti bersama masyarakat dirumah bapak Sukirman. Menurut Wabup Kulon Progo, kegiatan Bedah Rumah adalah wujud kepedulian Sosial. Bahwa mengurangi  kemiskinan itu bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja  tapi tanggung jawab setiap orang. Bahkan orang miskipun betanggung jawab terhadap dirinya sendiri dengan cara menambah kapasitas dirinya. Program ini selain mengurangi kemiskinan juga secara langsung telah meningkatkan kualitas kesehatan dengan terpenuhinya Rumah yang layak huni.

Adapaun rombongan Siswa SMP yang terlibat dalam kegiatan Bedah Rumah sebagai bentuk pendidikan karakter yaitu gotong royong dan kepedulian terhadap sesame dengan mempraktekkan secara langsung  yang dilaksanakan diluar kelas.

Harapan diadakan kegiatan ini tentu saja mampu meningkatkan nilai-nilai  sosial yang ada pada masyarakat. Sehingga mampu untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera di Desa Karangsari Khusunya dan  Kabupaten Kulon Progo pada Umumnya. (Str)

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah Desa

Aparatur Desa

KASI PEMERINTAHAN Kepala Urusan Perencanaan Dan Keuangan Kepala Seksi Kemasyarakatan Sekretaris Desa KAUR UMUM, APARATUR DESA DAN ASET Kepala Desa

Sinergi Program

Komentar Terkini

Info Media Sosial

FacebookInstagram

Lokasi Kantor Desa

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung